Tautan-tautan Akses

HELIKOPTER ISRAEL SERANG PALESTINA - 2001-07-28


Helikopter-helikopter bermeriam Israel menyerang sebuah sasaran di Jalur Gaza, yang menurut Israel digunakan warga Palestina sebagai tempat membuat bahan peledak, termasuk bom mortir.

Israel mengatakan, telah menyerang fasilitas di dekat kamp pengungsi Khan Younis pagi tadi, sebagai balasan atas tembakan mortir malam sebelumnya terhadap permukiman Yahudi Gadid. Tidak ada laporan mengenai korban dalam kedua insiden itu.

Insiden itu terjadi 10 bulan sejak kekerasan mulai berkobar antara Israel dan Palestina di Yerusalem timur. Sejak itu, lebih dari 650 orang tewas dalam kekerasan. Sebagian besar korban adalah warga Palestina.

Pagi tadi, tank-tank Israel menyerang posisi-posisi Palestina selama berjam-jam, sebagai balasan atas serangan penembak gelap yang menewaskan seorang pemuda Israel di jalan dekat sebuah permukiman Yahudi.Seorang tokoh agama Yahudi, Meir Lau, kemudian memberikan restu kepada kebijakan Israel untuk menyerang dan membunuh kaum militan Palestina. Mair Lau mengeluarkan pernyataan bahwa agama Yahudi mengizinkan tentara membunuh kaum militan, untuk mencegah mereka merancang dan melancarkan serangan terhadap penduduk sipil Israel.

Palestina menyebut serangan terhadap kaum militan itu 'asasinasi', dan menuduh Israel membunuh lebih dari 40 orang warga Palestina dalam serangan-serangan seperti itu sejak bulan September.

XS
SM
MD
LG