Tautan-tautan Akses

PM Israel Temui Petinggi Keamanan - 2001-06-02


PM Israel Ariel Sharon bertemu dengan para petinggi keamanan Israel untuk mempertimbangkan tanggapan terhadap pengeboman bunuh diri di Tel Aviv, dan membahas usul gencatan senjata yang diajukan pemimpin Palestina Yasser Arafat.

Setelah pertemuan itu, pemerintah Israel akan melakukan sidang kabinet rutin guna membahas perkembangan terbaru.

Para pejabat Palestina mengatakan, pasukan keamanan telah diperintahkan untuk segera menegakkan gencatan senjata yang diperintahkan Yasser Arafat.

Setelah para pejabat Palestina bertemu di Tepi Barat dan Jalur Gaza, mereka mengatakan, usaha gabungan oleh badan-badan keamanan Palestina telah diatur untuk merondai wilayah-wilayah bermasalah untuk mencegah serangan terhadap Israel. Para pejabat Palestina mengatakan, kelompok-kelompok militan telah diberitahu mengenai gencatan senjata itu, namun tidak dijelaskan apakah mereka setuju menghentikan serangan. Belasan kelompok aktivis akan bertemu hari ini, untuk membahas hal itu.

Para pejabat Israel mengatakan, semalam terjadi beberapa insiden penembakan di permukiman-permukiman Yahudi di Palestina.

Hari ini dilakukan pemakaman terhadap 19 warga Israel yang tewas dalam pengeboman bunuh diri hari Jumat di Tel Aviv. Kemarin, Israel mengatakan, mencabut gencatan senjata yang diberlakukan beberapa hari yang lalu.

XS
SM
MD
LG