Tautan-tautan Akses

10 Warga Sipil, Enam Tentara NATO Tewas di Afghanistan


<!-- IMAGE -->

Pejabat-pejabat NATO mengatakan serangan diseluruh Afghanistan hari Senin menewaskan sedikitnya 10 warga sipil dan enam tentara NATO.

Banyak dari kekerasan itu terjadi di basis Taliban di Selatan. Pejabat-pejabat Afghanistan mengatakan empat warga sipil dan seorang tentara NATO tewas dalam serangan bunuh diri yang menyerang pasukan internasional di Kandahar.

Mobil bermuatan bom menghantam konvoi NATO ketika menyeberangi jembatan menuju bandara Kandahar. Taliban mengaku bertanggung jawab atas serangan tersebut.

Sesudah itu, polisi mengatakan satu bom mobil lainnya meledak di luar markas polisi kota Kandahar, menewaskan seorang warga biasa yang bekerja di kepolisian dan melukai beberapa lainnya.

Sedikitnya lima warga Afghanistan tewas dalam pemboman di wilayah Selatan.

NATO melaporkan lima tentaranya tewas hari Senin dalam empat peristiwa. Dua tewas akibat serangan roket di Afghanistan Barat. Di wilayah Selatan, satu tentara tewas dalam tembak menembak ringan dan satu lagi akibat bom pinggir jalan. Seorang anggota NATO lainnya tewas dalam serangan roket dan mortir di wilayah Timur.

XS
SM
MD
LG