Tautan-tautan Akses

Serangan Bom di Kandahar Tewaskan 4 Tentara NATO dan 5 Warga Afghanistan


Pembom bunuh diri menabrakkan mobilnya ke konvoi NATO ketika sedang melintasi jembatan menuju bandara Kandahar, Senin.

<!-- IMAGE -->

Para pejabat Afghanistan mengatakan, empat warga sipil Afghanistan dan seorang tentara NATO tewas dalam sebuah serangan bom bunuh diri yang menargetkan pasukan internasional di propinsi Kandahar.

Pembom itu menabrakkan mobilnya ke konvoi NATO Senin ini ketika sedang melintasi jembatan di sebuah jalan yang menuju bandara Kandahar. Taliban mengaku bertanggungjawab atas serangan itu,

Belakangan, polisi mengatakan, sebuah bom mobil lainnya meledak di luar markas polisi di kota Kandahar, menewaskan seorang polisi dan melukai 15 lainnya.

NATO melaporkan tiga tentara lainnya tewas Senin ini akibat sebuah serangan roket di Afghanistan bagian Barat dan tembakan senjata di Afghanistan Selatan.

Pasukan Afghanistan dan pasukan internasional terus memperkuat posisi mereka di kota Marjah di propinsi Helmand. Para komandan mengatakan, pengambilalihan kota yang dikuasai Taliban merupakan langkah pertama dalam serangan lebih luas yang ditujukan untuk mengusir keluar Taliban dari kubu pertahanannya di Afghanistan bagian Selatan.

XS
SM
MD
LG