Tautan-tautan Akses

Pakistan: Pemimpin Taliban Tewas oleh Pesawat Tak Berawak


Para pejabat mengatakan hari Kamis bahwa Mohammed Qari Zafar tewas bersama dua lagi komandan Taliban hari Rabu di Waziristan Utara.

<!-- IMAGE -->

Para pejabat intelijen Pakistan mengatakan seorang pemimpin Taliban yang dicari sehubungan dengan peledakan tahun 2006 konsulat Amerika di Karachi terdapat di antara 13 orang yang tewas oleh serangan misil dari apa yang dicurigai pesawat tak-berawak Amerika.

Para pejabat mengatakan hari Kamis bahwa Mohammed Qari Zafar tewas bersama dua lagi komandan Taliban hari Rabu di Waziristan Utara, Pakistan, yang berbatasan dengan Afghanistan.

Misil tersebut mengenai sebuah kompleks Taliban dan sebuah kendaraan di satu desa dekat kota utama daerah itu, Miranshah. Zafar adalah anggota Lashkar-e-Jangvi yang berkaitan dengan Al-Qaida, kelompok ektrimis Muslim Sunni yang dilarang di Pakistan.

Pemerintah Amerika menuduh Zafar terlibat dalam peledakan konsulat Amerika bulan Maret tahun 2006 di Karachi yang menewaskan diplomat Amerika David Foy dan tiga warga Pakistan. Amerika Serikat telah memasang tawaran hadiah lima juta dolar AS bagi siapa saja yang memberi informasi yang menghasilkan penangkapannya.

XS
SM
MD
LG