Tautan-tautan Akses

Obama Berdebat dengan Anggota Kongres Partai Republik pada Pertemuan Mengenai Layanan Kesehatan


<!-- IMAGE -->

Presiden Amerika Serikat Barack Obama berdebat dengan para anggota Kongres dari Partai Republik dalam pertemuan puncak yang ditayangkan di televisi untuk memecahkan kebuntuan partisan mengenai reformasi layanan kesehatan.

Dalam pidato pembukaan hari Kamis, Presiden Obama mengatakan ia berharap para pemimpin Republik dan Demokrat akan menjembatani perbedaan pendapat dan menghindari apa yang dia sebut sebagai "sandiwara politik."

Obama mengimbau para anggota Kongres agar terfokus pada isu-isu dalam rancangan undang-undang layanan kesehatan dewasa ini, seperti melarang perusahaan asuransi menghentikan asuransi karena penyakit yang sebelumnya sudah ada pada pasien, dan mereformasi malpraktik medis.

Namun pertemuan di Washington itu kemudian menjadi perdebatan. Senator Republik Lamar Alexander menantang pernyataan presiden bahwa premi akan turun berdasarkan proposal reformasi dari partai Demokrat itu, yang menimbulkan perbebatan sengit. Alexander berkata Partai Republik beranggapan Kongres harus meninggalkan rancangan undang-undang yang direkayasa oleh Partai Demokrat itu dan "memulai kembali dari nol."

Ketua DPR dari Partai Demokrat Nancy Pelosi mengatakan bahwa kini sudah terlambat untuk merancang undang-undang baru. Katanya, banyak bagian proposal ini berasal dari Partai Republik dan layak mendapat dukungan mereka.

XS
SM
MD
LG