Tautan-tautan Akses

Pria Saudi Diadili di Jakarta atas Tuduhan Danai Teror


<!-- IMAGE -->

Seorang pria Saudi sedang diadili di Indonesia, yang dituduh menyediakan dana untuk pemboman maut hotel di Jakarta tahun lalu. Al-Khelaiw Ali Abdullah tampil di pengadilan hari ini.

Jaksa mengatakan tertuduh bekerjasama dengan rekan-rekan pemimpin komplotan teror Noordin Top untuk menyalurkan dana kepada orang-orang yang melaksanakan peledakan itu.

Kepolisian sedang menyelidiki apakah dana tadi datang dari jaringan teroris Al-Qaida. Al-Qaida dituduh mendanai serangan-serangan demikian di masa lampau.

Abdullah mengatakan kepada wartawan, ia bukan teroris setibanya di pengadilan Jakarta Selatan Rabu ini. Menurut kantor berita Perancis, warga Saudi itu mengatakan ia datang ke Indonesia untuk mendirikan perusahaan komputer.

Abdullah ditangkap tidak lama setelah peledakan tanggal 17 Juli di hotel Marriot dan Ritz Carlton yang menewaskan 7 orang.

Selasa kemarin, kejaksaan menuduh seorang pria Indonesia, Mohammed Jibril Abdurahman, 25 tahun, mengumpul dana di Arab Saudi untuk mendanai serangan teror.

XS
SM
MD
LG