Tautan-tautan Akses

Polisi Dubai Yakin 99% Israel Di Balik Pembunuhan Tokoh Hamas


<!-- IMAGE -->

Kepala kepolisian Dubai mengatakan ia hampir yakin sepenuhnya bahwa badan intelijen Israel Mossad bertanggung jawab atas pembunuhan seorang tokoh militan Palestina di sebuah hotel di Dubai.

Kepala kepolisian Dahi Khalfan Tamim mengatakan kepada surat kabar berbahasa Inggris, National, ia yakin 99% Mossad terlibat dalam pembunuhan seorang komandan Hamas, Mahmoud al-Mabhouh.

Menteri Luar Negeri Israel Avigdor Lieberman mengatakan tidak ada alasan untuk menganggap negaranya bertanggungjawab atas pembunuhan tersebut. Para pejabat Israel telah diperintahkan agar tidak berkomentar mengenai kasus itu.

Sementara itu, Inggris dan Irlandia memanggil Duta Besar Israel untuk penyelidikan, terkait penggunaan paspor palsu yang digunakan para tersangka pelaku pembunuhan.

Duta Besar Israel untuk Inggris diperkirakan akan bertemu para pejabat di London hari Kamis ini, sehari setelah Perdana Menteri Inggris Gordon Brown menyerukan diselidikinya penggunaan paspor palsu Inggris itu.

Paspor Inggris, Irlandia dan Jerman digunakan 11 orang yang dituduh membunuh Mabhouh dalam sebuah operasi yang teratur sangat rapi.


XS
SM
MD
LG