Tautan-tautan Akses

Amonia Bocor, Pekerjaan di Luar Pesawat Tuntas Lebih Cepat


<!-- IMAGE -->

Listrik di ruangan terbaru Stasiun Antariksa Internasional berfungsi setelah para astronot yang melakukan pekerjaan di luar pesawat berhasil memasang pipa air ke modul meski ada cairan amonia pendingin yang bocor.

Astronot Robert Behnken dan Nicholas Patrick menyelesaikan semua tugas pekerjaan di luar pesawat yang kedua hari Minggu, tapi Badan Antariksa Nasional Amerika (NASA) mengakhiri pekerjaan itu enam jam lebih cepat akibat kebocoran amonia.

Patrick terkena tetesan amonia yang bocor itu selagi bekerja di luar pesawat, tetapi tetesan beku bahan beracun itu tidak menempel pada pakaian antariksanya.

Behnken dan Patrick keluar laboratorium yang mengorbit itu untuk memasang pipa eksternal cairan amoniak pendingin. Sebagian besar sistem dalam modul baru, yang diberi nama Tranquility, itu tidak bisa dihidupkan tanpa membuang panas yang dihasilkan dari alat itu.

Para astronot dijadwalkan melakukan pekerjaan di antariksa satu kali lagi guna menuntaskan pekerjaan pada ruang Tranquility dan dek pemantau yang terhubung dengan ruangan tersebut.

XS
SM
MD
LG