Tautan-tautan Akses

PBB: Operasi Bantuan di Haiti Sulit, Tetapi Sudah Capai Kemajuan


<!-- IMAGE -->

PBB mengatakan operasi bantuan di Haiti sangat sulit dan rumit, tetapi sudah mencapai kemajuan yang penting dalam menolong orang-orang yang selamat dari gempa-bumi.

Pimpinan bantuan kemanusiaan PBB John Holmes hari Selasa mengatakan perawatan kesehatan bagi korban yang cedera dan sakit semakin lebih baik, walaupun masih tidak baik. Ia mengatakan sebagian besar operasi penyelamatan nyawa yang perlu sudah dilakukan, tetapi obat-obat yang sangat penting masih kurang. Holmes mengemukakan bahwa sistem pengamatan yang lebih banyak perlu dipasang untuk memantau merebaknya wabah.

Holmes mengatakan lebih banyak orang menerima bahan pangan, dan bahwa Program Pangan Dunia bertujuan untuk mencapai dua juta orang dalam hari-hari mendatang.

Para pejabat telah mengatakan sistem baru yang menggunakan kupon telah menimbulkan rasa tertib dalam usaha penyaluran pangan; tetapi seorang penghuni kota kemah darurat mengatakan pengiriman pangan gratis tidak selalu sampai ke tangan orang yang paling membutuhkannya.

XS
SM
MD
LG