Tautan-tautan Akses

Menteri Transportasi AS Desak Pemilik Mobil Toyota agar Periksakan Mobil Mereka


<!-- IMAGE -->

Menteri Transportasi Amerika Serikat mendesak pemilik dari kendaraan Toyota yang mobilnya ditarik kembali agar membawanya ke dealer untuk pemeriksaan keselamatan.

Produsen mobil terbesar di dunia ini menarik kembali lebih dari dua juta kendaraan di Amerika Utara untuk pemeriksaan dan perbaikan. Sebelumnya, Toyota mengatakan beberapa modelnya ada cacat pada pedal gas dan bisa menyebabkan terjadi "percepatan" sendiri dan di luar kendali pengendaranya.

Berbicara di hadapan anggota Kongres Rabu, LaHood tadinya mengatakan pemilik Toyota harus berhenti mengendarai mobil mereka sampai kendaraan mereka diperbaiki. Ia kemudian mengubah pernyataannya, dan menasihati pemilik mobil Toyota di Amerika agar membawa kendaraan mereka ke dealer.

<!-- IMAGE -->

Sementara itu, Toyota Motor mengatakan pihaknya menerima lebih dari 100 keluhan sehubungan mobil Prius Hybrid yang populer itu. Ini merupakan masalah keselamatan terakhir yang dihadapi produsen mobil terbesar di dunia itu.

Toyota mengatakan Rabu, pihak nya sedang menyelidiki keluhan yang dilaporkan dealer-dealer nya di Amerika dan Jepang tentang Prius hybrid yang paling baru. Pemilik Prius mengatakan rem mobil mereka tidak berfungsi atau kerja nya tidak sempurna.

Badan Keselamatan Lalu Lintas Jalan Raya Amerika melaporkan sekitar 100 kasus masalah rem pada model baru Prius, sementara Kementerian Transportasi Jepang memberi konfirmasi adanya 14 keluhan serupa.

Dalam satu kasus di Jepang, seorang pengemudi Prius mengatakan rem yang tidak berfungsi menyebabkan tubrukan yang melukai dua orang Juli lalu.

Toyota sudah mulai memanggil pemilik jutaan mobil Toyota yang paling laris di Amerika guna memperbaiki pedal gas yang tidak berfungsi baik dan menyebabkan mesin mengalami percepatan di luar kendali pengendaranya.


XS
SM
MD
LG