Tautan-tautan Akses

Avatar, The Hurt Locker Pimpin Nominasi Oscar 2010


Avatar adalah salah satu dari 10 film yang masuk nominasi film terbaik Academy Awards.

Avatar adalah salah satu dari 10 film yang masuk nominasi film terbaik Academy Awards.

Kedua film masing-masing meraih sembilan nominasi dari Academy of Motion Picture Arts and Sciences AS.

<!-- IMAGE -->

Film sains fiksi Avatar dan drama mengenai perang Irak yang dinilai bagus oleh kritikus film, The Hurt Locker berada paling atas dalam nominasi Academy Award ke-82 yang diumumkan hari Selasa di Los Angeles.

Kedua film masing-masing meraih sembilan nominasi dari Academy of Motion Picture Arts and Sciences Amerika. Nominasi tersebut termasuk sutradara terbaik James Cameron dalam film Avatar, film yang menghasilkan penjualan tiket terbanyak sepanjang masa, dan sutradara terbaik Kathryn Bigelow untuk film The Hurt Locker.

Bigelow, bekas istri Cameron, memenangkan hadiah utama penghargaan Director's Guild of America minggu lalu, menjadikannya favorit untuk memenangkan Academy Award yang lebih dikenal sebagai Oscar. Hingga saat ini tidak ada satupun wanita yang pernah menerima penghargaan Oscar sebagai sutradara.

Nominasi film terbaik lainnya termasuk film sains fiksi District 9, drama pembalasan Perang Dunia Kedua, Inglorious Basterds dan animasi petualangan Up. Kategori tersebut diperluas menjadi 10 pesaing tahun ini ketimbang lima, dengan harapan meningkatkan minat masyarakat.

Tidak ada kejutan besar dalam kategori peran terbaik. Aktor lama Jeff Bridges dinominasikan untuk aktor terbaik dalam penampilannya sebagai penyanyi kantri yang tertindas dalam film Crazy Heart, sementara Sandra Bullock memimpin nominasi aktris terbaik lewat perannya sebagai ibu angkat dalam filmThe Blind Side.


XS
SM
MD
LG