Tautan-tautan Akses

Haiti: Pegawai “New Life Children's Refuge” Bisa Diadili di AS


<!-- IMAGE -->

Pemerintah Haiti mengatakan 10 warga Amerika yang ditahan di Haiti karena berusaha membawa anak-anak Haiti korban gempa tanpa izin mungkin bisa diadili di Amerika.

Lima lelaki dan lima perempuan itu bekerja Untuk sebuah badan amal Amerika "New Life Children's Refuge". Mereka ditahan Jumat malam ketika berusaha menyeberang ke Republik Dominika bersama 33 anak Haiti.

Menteri Penerangan Haiti Marie Laurence Jocelyn Lassegue ( baca : Mari Lorons Jaselin Lesek) mengatakan pemerintahnya sedang berunding dengan pejabat-pejabat Amerika untuk mengirim ke 10 orang ke Amerika karena sistem pengadilan Haiti lumpuh akibat gempa hebat 12 Januari.

Warga Amerika itu dihadapkan ke muka sidang pendahuluan hari Senin di ibukota Port-au-Prince. Jurubicara "New Life Children's Refuge" Laura Silsbymengatakan ke 10 orang itu sedang membawa anak-anak itu ke sebuah panti asuhan di Republik Dominika, ketika ditangkap.

Menteri sosial Haiti Yves Christallin (Iv Kristayin) menyebut tindakan itu sebagai penculikan dengan menambahkan diperlukan izin dari pemerintah untuk membawa anak-anak itu keluar negeri.



XS
SM
MD
LG