Tautan-tautan Akses

Obama Ajukan RAPBN 3,8 Trilyun Dolar


<!-- IMAGE -->

Presiden Amerika Barack Obama mengajukan rancangan anggaran belanja sebesar 3,8 Trilyun Dolar kepada Kongres yang katanya dipusatkan untuk menciptakan lapangan pekerjaan dan memangkas defisit anggaran jangka panjang.

Obama hari Senin mengatakan anggaran untuk tahun fiskal 2011 itu adalah kerangka baru untuk pertumbuhan yang berkelanjutan yang mencakup anggaran dalam bidang pendidikan dan meningkatkan lapangan pekerjaan.

RAPBN tersebut memperkirakan akan ada defisit anggaran sekitar 1,6 Trilyun dolar untuk tahun fiskal yang berjalan yang berakhir 30 September.

Gedung putih mengatakan RAPBN itu mencakup "anggaran yang sangat penting" untuk sektor pendidikan, energi bersih, infrastruktur dan inovasi, dalam upaya membalikkan penurunan ekonomi yang dialami warga Amerika dalam 10 tahun terakhir.

Namun fraksi Republik yang beroposisi mengecam usulan anggaran tersebut dengan mengatakan presiden gagal mengendalikan pengeluaran. Ketua Komite Nasional Partai Republik Michael Steele mengatakan anggaran itu akan meningkatkan defisit melampaui batas kewajaran dan mematikan kesempatan kerja dengan menaikkan pajak-pajak pengusaha kecil.



XS
SM
MD
LG