Tautan-tautan Akses

Obama Berjanji Tak Akan Istirahat Sampai Ekonomi AS Pulih


<!-- IMAGE -->

Presiden Amerika Barack Obama mengatakan prioritas utama domestiknya adalah membantu rakyat Amerika pulih dari resesi ekonomi.

Menciptakan lapangan kerja baru bagi warga Amerika yang menganggur adalah bagian terbesar dari tugas itu, ujar Obama, saat ia mengumumkan rencana proyek besar jaringan kereta api penumpang di Amerika.

Berbicara di negara bagian Florida hari Kamis, Presiden Obama mengatakan pemerintah akan membelanjakan delapan miliar dollar untuk membangun jalur rel kereta berkecepatan tinggi di Amerika. Rencana itu dimaksudkan untuk memacu pertumbuhan ekonomi dan menciptakan puluhan ribu pekerjaan.

Obama mengatakan masa depan jaringan rel itu nantinya memiliki 13 rute baru dengan kereta yang bisa melaju hingga 350 kilometer per jam. Saat ini Amerika hanya memiliki satu jalur rel berkecepatan tinggi (Amtrak Acela), yang menghubungkan kota Boston dan Washington.

Para pejabat transportasi mengatakan banyak tenaga ahli dan peralatan untuk proyek kereta api baru itu nantinya berasal dari perusahaan asing.




XS
SM
MD
LG