Tautan-tautan Akses

Utusan AS Tawarkan Gagasan Baru Untuk Perdamaian Israel-Palestina


<!-- IMAGE -->

Utusan pemerintahan Obama untuk Timur Tengah, George Mitchell, telah mengakhiri misi terbarunya ke kawasan itu, dimana ia dilaporkan mengajukan saran Amerika yang baru akan dilanjutkannya perundingan perdamaian Israel-Palestina.

Dengan menyebut langkah mereka sebagai langkah peningkatan saling mempercayai, seorang pejabat Palestina mengatakan usulnya mencakup pembebasan oleh Israel sejumlah orang Palestina dari tahanan dan pengalihan kepada kekuasaan Palestina lebih banyak wilayah Tepi Barat. Israel juga akan mencabut beberapa pos pemeriksaan di perbatasannya dengan Gaza.

Mitchell berada di Yerusalem hari Minggu untuk melakukan pembicaraan lebih jauh dengan Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu. Ia kemudian mengadakan satu babak lagi pembicaraan dengan Presiden palestina Mahmoud Abbas di Amman, Yordania.

Netanyahu mengatakan ia mendengarkan gagasan yang menarik dari Mitchell dan berharap gagasan itu akan menghasilkan dilanjutkannya proses perdamaian. Tetapi, Abbas menyatakan lagi tuntutannya agar Israel menghentikan semua pembangunan perumahan sebelum pembicaraan dilanjutkan.


XS
SM
MD
LG