Tautan-tautan Akses

Obama Desak Demokrat Agar Tak “Paksakan” Reformasi Layanan Kesehatan


Presiden Barack Obama telah mendesak rekan-rekannya dari Partai Demokrat agar menunggu sampai Senator terpilih dari Partai Republik Scott Brown diambil sumpahnya sebelum melangkah maju dengan proses legislatif reformasi layanan kesehatan.

Brown Selasa memenangkan kursi yang selama hampir setengah abad diduduki oleh almarhum Senator Edward Kennedy, sosok yang memimpin perjuangan reformasi layanan kesehatan.

Dalam wawancara di televisi ABC Rabu, Obama mendesak pihak Demokrat dalam Senat agar jangan "memaksakan" reformasi layanan kesehatan dan meloloskannya secara terburu-buru. Ia menganjurkan agar mereka menunggu sampai Scott Brown diambil sumpahnya.

Brown melakukan kampanye menentang RUU reformasi layanan kesehatan ketika bersaing dengan kandidat Demokrat, Martha Oakley. Ia akan menjadi Senator Republik ke-41 di Senat yang beranggotakan 100 Senator itu. Hal ini berarti pihak Republik yang minoritas memiliki kekuatan untuk memblokir atau menunda proses legislatif yang diprakarsai Demokrat.

Berbicara pada hari Rabu, pemimpin mayoritas Senator Harry Reid mengatakan Demokrat akan meneruskan perjuangan untuk meloloskan RUU reformasi pelayanan kesehatan. Ia mendesak Republik dan Demokrat agar bekerja sama sebagai mitra.


XS
SM
MD
LG