Tautan-tautan Akses

Presiden Afghanistan Perintahkan Peninjauan Keamanan di Kabul


Presiden Afghanistan Hamid Karzai memerintahkan peninjauan terhadap keamanan di Kabul hari Selasa, sehari setelah serangan yang menewaskan sekurangnya lima orang dan mencederai 70 lainnya.

Karzai memerintahkan hal itu setelah bertemu dengan menteri-menteri pemerintah dan pejabat keamanan untuk membahas serangan itu.

Pasukan keamanan Afghanistan diperintahkan dalam siaga tinggi. Mereka memperketat keamanan di Kabul dan menggeledah kendaraan yang memasuki kota itu.

Wakil Kepala Polisi Mohammad Khalil Dastyar mengatakan tentara juga meningkatkan jumlah pos-pos penjagaan di kota itu, selain patroli jalan kaki dan patroli mobil.

Kepala dinas intelijen Afghanistan Amrullah Saleh mengatakan tujuh orang yang membawa senjata-senjata otomatis dan mengenakan rompi bunuh diri menyerang pada jam sibuk Senin pagi dan memicu tembak menembak sengit dengan polisi.


Sekurangnya tiga anggota pasukan keamanan dan seorang anak termasuk diantara yang tewas. Para penyelidik mengatakan ke tujuh penyerang itu tewas dalam tembak menembak dengan polisi.



XS
SM
MD
LG