Tautan-tautan Akses

Pesawat Tak Berawak AS Dicurigai Bunuh 12 Warga Pakistan Di Waziristan Selatan


Para pejabat Pakistan mengungkapkan, apa yang dicurigai sebagai sebuah pesawat tak berawak AS telah menewaskan paling sedikit 15 anggota militan. Pihak berwenang mangatakan, jumlah korban dapat meningkat.

Serangan Ahad ini terjadi di daerah Shaktoi di kawasan Waziristan Selatan, Pakistan, yang rusuh.

Serangan-serangan pesawat tak berawak itu menjadi sumber ketegangan antara AS dan Pakistan, yang dipandang Pakistan sebagai pelanggaran terhadap kedaulatan mereka. Akan tetapi, menurut Washington, ini menjadi senjata efektif di wilayah-wilayah kesukuan terpencil.

Saptu kemarin, kelompok militan Taliban Pakistan menyiarkan sebuah rekaman suara baru yang mereka katakan sebagai bukti bahwa pemimpin mereka Hakimullah Mehsud, selamat dari apa yang dicurigai sebuah serangan misil AS awal pekan ini.

Sumber-sumber intelijen Pakistan semula menyiarkan bahwa Mehsud cedera akibat serangan misil yang menewaskan paling sedikit 12 tersangka militan.

AS telah meningkatkan serangan-serangan dengan menggunakan pesawat tak berawak, sejak seorang pembom bunuh diri menewaskan 7 agen intelijen AS di Afghanistan timur akhir Desember lalu.

XS
SM
MD
LG