Tautan-tautan Akses

Taliban Pakistan Siarkan Suara Mehsud Untuk Membuktikannya Hidup


Taliban Pakistan Jumat menyiarkan isi pita rekaman sebagai bukti pemimpinnya masih hidup, sementara apa yang dicurigai sebagai misil-misil Amerika mengenai tempat-tempat persembunyian militan di bagian barat laut negara itu.

Rekaman tadi yang diklaim sebagai suara Hakimullah Mehsud tidak menyebut tanggalnya atau menyebut serangan yang diduga dilakukan oleh pesawat tak-berawak Amerika dan ditujukan terhadap pemimpin Taliban itu di daerah suku terpencil Waziristan Selatan.

Sumber-sumber intelijen Pakistan mengatakan Mehsud luka-luka dalam serangan misil itu yang menewaskan sedikitnya 12 orang tersangka militan.

Jumat kemarin, para pejabat mengatakan dua serangan baru pesawat tak-berawak menewaskan paling sedikit 11 orang di Waziristan Utara, dekat perbatasan Afghanistan. Misil-misil tersebut ditujukan terhadap apa yang dicurigai sebagai kompleks militan.

Amerika Serikat telah meningkatkan serangan dengan menggunakan pesawat tak-berawak sejak pembom bunuh diri menewaskan 7 orang agen intelijen Amerika di Afghanistan timur bulan lalu.

XS
SM
MD
LG