Tautan-tautan Akses

Bom Bunuh Diri Sasar Pertandingan Voli, 75 Tewas di Pakistan


Korban tewas bertambah menjadi setidaknya 75 orang di Pakistan baratlaut setelah seorang pengebom bunuh diri menyetir kendaraannya yang sarat bahan peledak ke lapangan olahraga dan meledakkannya di tengah kerumunan penonton.

Polisi mengatakan ledakan hari Jumat di Propinsi North-West Frontier itu terjadi ketika sekitar 200 orang berkumpul untuk menonton pertandingan bola voli. Tim penyelidik mengatakan ledakan melukai puluhan orang, termasuk beberapa orang yang tadinya berkumpul dekat masjid.

Ledakan itu juga menyebabkan rumah-rumah yang berdekatan roboh, menyebabkan beberapa orang terperangkap dibawah puing-puing.

Kantor berita Reuters mengutip kepala polisi setempat, Ayub Khan mengatakan tim penyelamat telah memindahkan korban yang terluka, juga mayat-mayat korban yang tewas akibat tertimpa puing-puing.

Tidak ada yang mengaku tanggungjawab namun kepala polisi propinsi Malik Naveed kepada VOA mengatakan pemboman di Lakki Marwat itu mungkin serangan balas dendam militan.


Ia mengatakan kawasan itu telah dianggap sebagai kubu pemberontak Taliban sampai penduduk setempat, dengan bantuan dari pihak berwenang, mebentuk pasukan milisi dan membunuh atau mengusir para militan.


XS
SM
MD
LG