Tautan-tautan Akses

Bom di Wilayah Kesukuan di Pakistan Tewaskan Pejabat Lokal dan 5 Anggota Keluarga


Pihak berwenang Pakistan mengatakan bom meledak dirumah seorang pejabat pemerintah lokal di wilayah kesukuan di barat laut, menewaskannya dan lima anggota keluarga.

Mereka mengatakan serangan itu terjadi hari Minggu dikota Sadda di wilayah Kurram yang berbatasan dengan Afghanistan. Mereka mengatakan bom itu menewaskan pejabat lokal bernama Sarfaraz, istrinya dan empat anak, serta melukai seorang lainnya. Tidak ada yang langsung bertanggung jawab.

Militan Taliban dan sekutunya sudah lama menarget pejabat Pakistan sebagai pembalasan atas ofensif pemerintah yang bertujuan mengusir militan keluar dari daerah kesukuan mereka.

Diwilayah kesukuan Waziristan Utara, pejabat Pakistan mengatakan sebuah pesawat tak berawak Amerika hari Sabtu menyerang sebuah rumah yang dicurigai milik militan, dan melukai dua orang. Tidak jelas apakah korban adalah militan.

Militan Taliban sudah lama menggunakan Waziristan Utara sebagai pangkalan mereka dalam perang melawan pasukan Amerika dan NATO di negara tetangga Afghanistan.


XS
SM
MD
LG