Tautan-tautan Akses

PM Inggris Bertekad Kalahkan Taliban


Perdana Menteri Inggris Gordon Brown berada di Afghanistan dalam kunjungan mendadak. Kunjungan tersebut bertujuan untuk memperkuat hubungan kedua negara dan menguraikan janji baru Inggris dalam perang di Afghanistan.

Setelah bertemu Presiden Afghanistan Hamid Karzai di sebuah pangkalan militer di Kandahar, Minggu, Brown mengatakan, Inggris akan mengirim lebih banyak helikopter, peralatan pelacak bom dan berbagai perangkat keras militer lain, selain 500 tentara tambahan.

Pasukan tambahan itu akan meningkatkan jumlah anggota kontingen Inggris menjadi sekitar 10.000 tentara, meski dukungan rakyat Inggris bagi perang di Afghanistan semakin berkurang.

Meskipun Brown bersikap sangat kritis terhadap kemampuan Presiden Karzai memberantas kecurangan dan korupsi di kalangan pemerintahannya, kedua pemimpin hari Minggu menegaskan mereka tetap berhubungan erat.

Perdana Menteri Brown mengatakan beberapa bulan yang akan datang sangat menentukan masa depan Afghanistan. Sementara itu, dalam waktu tersebut, menurut Brown, akan lebih banyak tentara internasional bergabung dalam perang melawan pemberontak di Afghanistan.


XS
SM
MD
LG