Tautan-tautan Akses

Perombakan Tata Keuangan AS Diperdebatkan DPR


DPR Amerika hari Rabu memulai perdebatan mengenai rancangan undang-undang utama yang dirancang untuk merombak tata keuangan Amerika dan memberi lebih banyak perlindungan bagi konsumen.

Rancangan itu lolos dalam ujian pertamanya dalam pemungutan suara , 235 lawan 177, dan semua anggota Partai Republik menentangnya. DPR akan memperdebatkan amandemen hari Kamis dan dapat mengadakan pemungutan suara terakhir sebelum akhir pekan ini.

Di antara pasal-pasal rancangan itu, Badan Perlindungan Keuangan Konsumen akan diciptakan untuk memantau tata keuangan dan mengawasi ancaman di masa depan dan menawarkan peraturan baru tehadap investasi rumit yang disebut derivatives. Rancangan itu juga memberi wewenang baru yang kuat untuk membongkar perusahaan-perusaan yang kebangkrutannya akan menimbulkan risiko ekonomi yang besar.

Presiden Barack Obama dan menteri keuangannya mendorong Kongres untuk meluluskan rancangan itu, yang mereka katakan akan memberi kepada badan pengawas alat yang mereka butuhkan untuk mencegah terulangnya kriris keuangan tahun lalu.

Golongan Republik mengatakan rancangan undang-undang itu merupakan campur-tangan pemerintah terus-menerus dan akan menimbulkan dampak negatif terhadap ekonomi.


XS
SM
MD
LG