Tautan-tautan Akses

Ketua PBB Bidang Iklim Perlukan Dana $30 Miliar


Konferensi internasional tentang perubahan iklim dibuka hari Senin di Kopenhagen, dan pejabat tinggi PBB mendesak penyediaan dana sebesar $30 milyar dalam bentuk bantuan untuk membantu negara-negara miskin dalam meningkatkan upaya mereka mengendalikan emisi karbon. Emisi karbon berperan besar dalam pemanasan global.

Ketua PBB Bidang Iklim Yvo de Boer berbicara hari Minggu di Kopenhagen. Ia menggambarkan penyediaan dana darurat dari negara-negara kaya, sebuah usulan yang didukung oleh Uni Eropa sebagai suatu "kebutuhan yang mendesak."

Pertemuan pendahuluan sebelumnya gagal menghasilkan konsensus tentang berapa banyak negara-negara kaya harus memberikan kontribusi untuk membantu negara-negara miskin mengembangkan industri yang ramah lingkungan. Negara-negara berkembang juga menuntut agar negara-negara kaya berkomitmen untuk mengurangi emisi jauh lebih banyak dari sebelumnya yang diumumkan.

Hari Minggu Afrika Selatan menawarkan untuk mengurangi emisi gas rumah kaca sebesar 34% pada tahun 2020 dan 42% pada tahun 2025, dan kondisinya tergantung pada perjanjian internasional yang lebih luas serta bantuan keuangan.

XS
SM
MD
LG