Tautan-tautan Akses

PM Lebanon Hariri Rencana Berkunjung Ke Suriah


Perdana Menteri baru Lebanon mengatakan ia berencana akan berkunjung ke Suriah setelah pemerintahannya memperoleh mosi kepercayaan parlemen.

Saad Hariri mengatakan kepada wartawan Jumat bahwa kunjungan ke Suriah akan merupakan bagian dari perlawatan ke negara-negara Arab, dan bahwa Lebanon sedang mengusahakan hubungan yang lebih baik dengan Siria.

Suriah dituduh mendalangi pembunuhan ayah Saad Hariri, mantan Perdana Menteri Lebanon Rafiq Hariri, tahun 2005, tuduhan yang dibantah Suriah. Serangan itu menyulut protes massal yang mengakibatkan penarikan pasukan Suriah dari Lebanon.

Parlemen Lebanon akan mengadakan pememungutan suara mengenai pernyataan kebijakan Kabinet pekan depan. Pernyataan itu memuat kalimat yang mendukung hak kelompok Hezbollah mempertahankan senjatanya untuk pertahanan terhadap Israel.

Jumat, Hariri mengatakan ia tidak keberatan atas kalimat itu, dan menambahkan bahwa para menteri yang menyatakan keraguan akan hak Hezbollah memiliki senjata hendaknya membela kebijakan pemerintah segera setelah diberlakukan.

XS
SM
MD
LG