Tautan-tautan Akses

Anggota Kongres AS Komentari Strategi Afghanistan yang Baru


Para anggota Kongres telah memberi berbagai komentar terhadap strategi Afghanistan yang baru dari Presiden Obama. Beberapa, termasuk anggota dari partai Presiden, mengungkapkan keprihatinan dengan keputusannya untuk mengirim lebih banyak pasukan Amerika ke Afghanistan.

Anggota Kongres dari Republik dan Demokrat mengatakan konstituen mereka mempertanyakan mengapa Amerika meningkatkan keterlibatannya di Afghanistan padahal berbagai isu domestik masih harus diselesaikan.

Tetapi Senator Republik, John McCain, pada hari Rabu memuji keputusan presiden untuk mengirim tambahan 30.000 pasukan Amerika ke Afghanistan. McCain yang kalah dalam pemilihan presiden yang lalu, mengatakan pasukan tambahan ini, ditambah komitmen sumbangan pasukan tambahan dari sekutu-sekutu Amerika, akan memungkinkan pembalikan "momentum pemberontakan" dan menciptakan kondisi sukses di Afghanistan.

Ia berbicara di hadapan Komisi Angkatan Bersenjata Senat. McCain yang merupakan anggota senior dalam komisi ini, mengatakan ia menentang penetapan apa yang disebutnya "taksiran tanggal" bagi penarikan pasukan. Ia mengatakan hal ini hanya akan membulatkan tekad al-Qaida dan Taliban untuk bertahan.

Ketua komisi ini, Senator Demokrat Carl Levin, mengatakan penetapan tanggal Juli 2011 untuk mulai mengurangi pasukan Amerika merupakan "cara yang masuk akal" untuk menanamkan perasaan mendesak di fihak pemerintah Afghanistan, sesuatu yang penting bagi kesuksesan strategi ini.


XS
SM
MD
LG