Tautan-tautan Akses

Jaksa Agung Amerika Bela Keputusan Pengadilan 9/11


Jaksa Agung Amerika Eric Holder membela keputusannya untuk mengadili otak serangan teroris 11 September 2001 di sebuah pengadilan federal Amerika di Kota New York.

Berbicara hari Rabu pada dengar pendapat Senat, Holder mengatakan para jaksa dalam pengadilan federal kemungkinan besar akan mendapatkan keadilan bagi rakyat Amerika.

Jaksa Agung Holder menambahkan bahwa ia akan mengarahkan para jaksa untuk mengenakan hukuman mati bagi Khalid Sheikh Mohammed dan empat tersangka perencana lain dalam serangan itu. Kelima pria itu saat ini ditahan di fasilitas penahanan milik Amerika di Teluk Guantanamo, Kuba.

Proses pemeriksaan itu akan berlangsung di sebuah pengadilan federal New York, hanya beberapa blok dari lokasi dimana Menara Kembar World Trade Center pernah berdiri.

Para pengecam mengatakan pengadilan itu akan memberikan kesempatan kepada Mohammed untuk melontarkan retorika anti-Amerika, dan dapat membeberkan informasi sensitif – serta menempatkan warga Amerika dalam bahaya. Senator Republik Jeff Sessions (dari negara bagian Alabama) mengatakan keputusan itu berbahaya, tersesat dan tidak perlu.


XS
SM
MD
LG