Tautan-tautan Akses

Defisit Anggaran AS Capai Rekor 176,4 Milyar Dollar Bulan Oktober


Departemen Keuangan Amerika mengatakan pemerintah federal memulai tahun anggaran baru dengan rekor defisit 176,4 milyar dollar untuk bulan Oktober.

Para pejabat hari Kamis mengeluarkan angka yang menunjukkan bahwa Amerika telah mengalami rekor defisit selama 13 bulan berturut-turut. Defisit anggaran mencapai 1,4 trilyun dalam tahun anggaran yang berakhir 30 September.

Para pejabat mengatakan ketidak-seimbangan itu merupakan bagian dari penerimaan pajak dan pemasukan lain yang lebih kecil tahun ini, berikut belanja pemerintah yang tinggi. Sebelumnya, Gedung Putih dan Kongres memperingatkan bahwa defisit anggaran bisa naik mencapai rekor 1,6 triyun tahun ini.

Angka baru itu dikeluarkan beberapa jam setelah Presiden Barack Obama mengatakan ia akan menjadi tuan rumah pertemuan mengenai lapangan kerja bulan depan untuk mencari gagasan baru mengurangi pengangguran, yang bulan Oktober lalu naik mencapai rekor selama 26 tahun menjadi 10,2 persen.

Namun ia menyambut laporan Departemen Tenaga Kerja yang mengindikasikan laju hilangnya lapangan kerja melamban, seraya menyebutnya sebagai "isyarat yang memberi harapan."


XS
SM
MD
LG