Tautan-tautan Akses

Ayatollah Khamenei Katakan Tak Akan Tertipu oleh Amerika


Pemimpin agung Iran mengatakan ia tidak akan tertipu oleh pernyataan Amerika yang mendukung rekonsiliasi antara kedua negara.

Berbicara kepada massa mahasiswa Iran hari Selasa, Ayatollah Ali Khamenei menuduh Amerika menawarkan negosiasi tetapi kemudian mengeluarkan ancaman ketika negosiasi tidak membuahkan hasil seperti yang diinginkan Amerika.

Presiden Amerika Barack Obama mendukung lebih banyak pembicaraan langsung dengan Iran. Tetapi pemerintahannya, bersama negara-negara kuat dunia, juga menekan Iran untuk mengendorkan kekhawatiran terhadap program nuklirnya melalui pengayaan uranium tingkat rendahnya di luar negeri.

Iran belum secara resmi menjawab proposal pengayaan uranium yang didukung PBB itu, yang dibuat dua minggu lalu di Wina. Pemimpin agung Iran memiliki kata akhir tentang masalah-masalah kenegaraan demikian.

Dalam berita terkait hari Selasa, kelompok oposisi Iran di pengasingan, Mojahedin Rakyat" (atau juga dikenal sebagai Mojahedin-e Khalq), menuduh Iran membangun laboratorium nuklir rahasia di timur Teheran.



XS
SM
MD
LG