Tautan-tautan Akses

Pembicaraan Presiden Afghanistan dan Penantangnya Kabarnya Macet


Pembicaraan antara Presiden Afghanistan Hamid Karzai dan penantang utamanya Abdullah Abdullah kabarnya telah macet, dan menurut sumber-sumber, mantan menteri luar negeri itu kemungkinan akan mengundurkan diri dari pemilihan presiden babak kedua pekan depan.

Media hari Jumat mengutip sebuah sumber Barat yang mengatakan pengumuman Abdullah mengundurkan diri dari pemilu dapat dikeluarkan sedini hari ini. Pemilihan babak kedua tanggal 7 November diadakan setelah penyelidikan yang dipimpin PBB yang mendapati penipuan luas dalam pemilihan tanggal 20 Augustus itu.

Gedung Putih mengatakan Presiden Amerika Barack Obama sedang menunggu sampai setelah pemilihan babak kedua pekan depan untuk mengambil keputusan apakah akan mengirim pasukan tambahan ke Afghanistan.

Hari Jumat, Presiden Obama bertemu dengan Dewan Kepala Staff Angkatan Bersenjata Amerika – para pemimpin militer dari Angkatan udara, Angkatan Darat, Laut dan Marinir – di Gedung Putih untuk membicarakan permohonan pasukan itu dan pengambilan langkah maju di Afghanistan.

XS
SM
MD
LG