Tautan-tautan Akses

2 Pilot Northwest Gunakan Laptop Ketika Pesawat Nyasar 200 Km


Para pejabat penerbangan federal Amerika mengatakan dua orang pilot pesawat penumpang Northwest Airlines yang terbang lebih dari 200 kilometer meliwati tujuannya, menggunakan komputer laptop dalam penerbangan.

Dalam laporan sementara yang dikeluarkan hari Senin oleh Dewan Angkutan Nasional, kedua kapten dan perwira pertama mengatakan perhatian mereka menyimpang ketika meninjau kembali sistem jadwal pilot yang baru yang diberlakukan perusahaan penerbangan Delta Airlines, yang telah bergabung dengan Northwest Airlines tahun lalu.

Pilot tersebut mengatakan mereka tidak memperhatikan komunikasi radio dan tanda-tanda lain dari pengawas lalu-lintas udara. Kapten itu mengatakan mereka tidak menyadari apa yang terjadi sampai pramugari menelpon kokpit.

Kedua pilot membantah ketiduran atau bertengkar dalam penerbangan, yang diduga telah terjadi oleh banyak pakar penerbangan.

Pengawas lalu-lintas udara kehilangan kontak dengan pesawat Airbus A320 itu selama lebih dari 1 jam ketika pesawat itu terbang meliwati Minneapolis-St. Paul, Minnesota, dalam penerbangan dari San Diego, Kalifornia.


XS
SM
MD
LG