Tautan-tautan Akses

Teheran Bantah Pasukan Pengawal Revolusi Iran Ditangkap Pakistan


Pihak berwenang Pakistan mengatakan telah menangkap sebelas warga Iran karena memasuki Pakistan melalui perbatasan secara gelap.

Para pejabat Pakistan sebelumnya mengatakan kesebelas orang itu sebagai anggota pasukan Pengawal Revolusi, namun TV Pemerintah Iran menayangkan pernyataan dari Pasukan Pengawal Revolusi bahwa mereka itu bukan anggota pasukan elit tersebut.

TV pemerintah Iran melaporkan mereka adalah petugas keamanan perbatasan yang sedang mengejar sebuah kendaraan milik tersangka penyelundup ke Pakistan hari Senin.

Polisi menahan mereka hari Senin di Mashkel, Pakistan Barat Daya dekat perbatasan dengan Iran. Penangkapan itu berlangsung hanya delapan hari setelah sebuah serangan bom bunuh diri di Iran menewaskan 57 orang, termasuk enam komandan pasukan Pengawal Revolusi.

Iran menuduh agen-agen rahasia Pakistan mempunyai hubungan dengan Laskar Jundallah, kelompok militan Sunni yang mengaku bertanggung jawab atas serangan tersebut. Pemerintah Pakistan mengutuk serangan tersebut tapi membantah terlibat dalam insiden itu.



XS
SM
MD
LG