Tautan-tautan Akses

Kelompok Bersenjata Tewaskan Pejabat Militer di Pakistan


Kepolisian di Pakistan mengatakan orang-orang bersenjata menewaskan seorang perwira tinggi angkatan darat dan seorang tentara lainnya dalam penyergapan di Islamabad.

Pihak berwenang mengatakan dua orang bersenjata yang mengendarai sepeda motor menembak ke dalam kendaraan tentara itu Kamis pagi di daerah kediaman kota tersebut dimana banyak perwira angkatan darat tinggal. Seorang tentara lainnya dalam kedaraan mereka luka-luka.

Orang-orang bersenjata itu melarikan diri dan tidak ada kelompok yang mengaku bertanggung jawab. Militan telah melancarkan gelombang serangan dalam beberapa minggu ini terhadap sasaran, antara lain, pusat latihan kepolisian, markas besar angkatan darat, universitas Islamis dan kantor PBB. Sebagian besar sekolah di seluruh negara itu akan tetap tutup sampai hari Minggu karena kehawatiran akan keamanan.

Serangan tersebut dipandang sebagai pembalasan atas ofensif tentara yang sedang berlangsung terhadap basis Taliban di Waziristan Selatan.

Pasukan pemerintah Pakistan telah melancarkan operasi darat terhadap beberapa front di daerah suku terpencil Waziristan selatan. Pasukan sedang menyerang satu daerah yang dianggap basis pemimpin Pakistan-Taliban, Hakimullah Mehsud.

XS
SM
MD
LG