Tautan-tautan Akses

Serangan Teror Kembali Terjadi di Peshawar, 13 Tewas


Tiga pembom bunuh diri di Pakistan menyerang sebuah tempat pemerintah di Peshawar hari Jumat, dalam sebuah aksi yang dianggap sebagai bagian dari usaha Taliban melawan rencana serangan militer Pakistan.

Mereka melakukan 2 pemboman di luar kantor polisi hari Jumat, menewaskan sedikitnya 13 orang, termasuk setidaknya 3 polisi, 2 wanita dan seorang anak. Belum ada yang mengaku bertanggung jawab.

Militan Taliban dituduh melakukan serangkaian serangan yang telah menewaskan lebih dari 150 orang dalam 2 minggu terakhir.

Para pemimpin Taliban mengatakan berbagai serangan itu adalah untuk membalas serangan militer yang diperkirakan akan segera dilancarkan terhadap daerah-daerah kekuasaan pemberontak di Waziristan Selatan, di dekat perbatasan Afghanistan.

Sejumlah pemimpin tinggi militer dan politik bertemu di Islamabad hari Jumat untuk membicarakan hal ini, kemungkinan operasi di Waziristan Selatan, dan pengungsian orang di daerah tersebut. Belum ada tanggal pasti kapan serangan itu akan dilakukan.


XS
SM
MD
LG