Tautan-tautan Akses

41 Tewas dalam Serangan Pembom Bunuh Diri terhadap Konvoi Militer Pakistan


Seorang pembom bunuh diri yang menyerang konvoi militer menewaskan 41 orang dan melukai 45 lainnya di Pakistan barat-laut hari Senin, sementara Taliban mengaku bertanggung jawab atas serangan hari Sabtu terhadap markas besar angkatan darat negara itu.

Polisi mengatakan pelaku bom bunuh diri hari Senin menyerang konvoi di daerah Shangla dekat lembah Swat yang gawat ketika konvoi itu meliwati pasar yang ramai. Enam petugas keamanan terdapat di antara yang tewas.

Pemboman itu, serangan keempat di Pakistan dalam satu minggu, terjadi sementara Taliban mengaku bertanggung jawab atas pengepungan markas-besar angkatan darat di kota Rawalpindi yang menewaskan 10 tentara, empat sipil dan sembilan militan.

Pengepungan itu berakhir Minggu pagi setelah pasukan komando Pakistan menyerbu kompleks itu, dan membebaskan 39 orang sandera.

Seorang jurubicara angkatan darat mengatakan militer mempunyai bukti bahwa kelompok Tehrik-e-Taliban Pakistan merencanakan serangan itu dari daerah suku terpencil Waziristan Selatan, dengan maksud untuk melakukan penyanderaan dan mempertukarkannya dengan militan yang ditangkap.

XS
SM
MD
LG