Tautan-tautan Akses

Tokoh Partai Demokrat Tidak Setuju Penambahan Pasukan AS di Afghanistan


Tokoh penting Partai Demokrat dalam Senat tidak setuju atas permintaan penambahan pasukan Amerika di Afghanistan dengan 40,000 orang lagi.

Ketua komisi angkatan bersenjata Senat Carl Levin mengatakan kepada sebuah stasiun televisi hari minggu, lebih penting menyusun strategi yang lebih baik daripada mengirim lebih banyak pasukan.

Tapi beberapa anggota partai Demokrat lainnya dan kelompok besar partai Republik mendesak penambahan pasukan itu. Kata mereka keamanan dan pemerintahan di Afghanistan tidak akan bisa diperbaiki kalau tidak ada pasukan tambahan.

Komandan tertinggi pasukan Amerika Jenderal Stanley mcChrystal mengatakan, Amerika mungkin akan kalah dalam perjuangannya melawan Taliban kalau jumlah pasukan tidak ditambah. Jenderal mcChrystal dilaporkan akan minta tambahan 40,000 orang pasukan lagi.

Presiden Obama sedang mengadakan pembicaraan dengan para pembantu politik dan militernya untuk membahas apa yang akan dilakukan dalam perang yang telah berlangsung delapan tahun itu. Obama permulaan tahun ini sepakat mengirim 21,000 orang tentara lagi ke Afghanistan dan ini akan meningkatkan jumlah pasukan Amerika di negara itu menjadi 68,000 orang pada akhir tahun ini.

Jumlah korban pasukan amerika di Afghanistan terus naik dengan tajam belakangan ini dan pol-pol pendapat umum menunjukkan jumlah warga Amerika yang mendukung perang di Afghanistan terus merosot

XS
SM
MD
LG