Tautan-tautan Akses

Pembicaraan India-Pakistan di New York Konstruktif


Menteri Luar Negeri India dan Pakistan telah bertemu di New York dalam suatu upaya baru untuk membuka kembali proses perdamaian yang macet. Pertemuan itu berlangsung di sela-sela Sidang Tahunan Majelis Umum PBB.

Menteri Luar Negeri India S.M. Krishna melukiskan pembicaraan hari Minggu dengan Menteri Luar Negeri Pakistan Shah Mahmud Qureshi itu/ bermanfaat, membangun dan hangat. Lrishna kepada wartawan mengatakan, dia menyampaikan keprihatinan India kepada Menteri Qureshi tentang kelompok2 militan yang berbasis di Pakistan. Kepada menteri Krishna, Qureshi mengatakan, Islamabad kini tengah mengambil tindakan melawan mereka.

India membatalkan pembicaraan perdamaian dengan Pakistan setelah serangan terror bulan November tahun lalu. 160 orang tewas dalam tragedy terror itu di Mumbai, kota dagang terkemuka India.

India menuduh kelompok militant Lashkar – e- Taiba di Paksitan terlibat dalam serangan itu. India juga mendesak Pakistan berbuat lebih banyak untuk menyeret orang yang berada di balik serangan itu ke pengadilan.



XS
SM
MD
LG