Tautan-tautan Akses

Penjaga Perbatasan AS Gagalkan Upaya Penyelundupan di Perbatasan AS-Meksiko


Empat orang luka-luka ketika polisi perbatasan Amerika menembaki tiga mobil kombi yang dicurigai sedang menyelundupkan imigran gelap ke seberang perbatasan Amerika-Meksiko hari Selasa.

Insiden tersebut terjadi di jalan masuk pelabuhan San Ysidro, terletak di antara Tijuana, Meksiko dan San Diego, Kalifornia, tempat penyeberangan perbatasan paling ramai di Amerika Serikat.

Pihak berwenang mengatakan sopir mobil kombi paling depan menghentikan kendaraannya di pos pemeriksaan di perbatasan dan menyerahkan surat izin mengemudinya kepada penjaga perbatasan. Ketiga kendaraan tersebut kemudian melaju menyeberangi perbatasan ketika penjaga tersebut pergi memeriksa surat izin mengemudi sopir yang pertama.

Tiga orang luka-luka ketika penjaga perbatasan melepaskan tembakan. Orang keempat yang luka-luka berada dalam mobil yang ditabrak oleh salah satu mobil kombi tersebut.

Lebih dari 70 orang dalam ketiga kendaraan tersebut kemudian ditahan. Para penyelidik mengatakan sopir ketiga kendaraan tersebut tidak membalas tembakan.****


XS
SM
MD
LG