Tautan-tautan Akses

Polisi Pakistan Gagalkan Pembunuhan Menteri Pendidikan


Polisi di propinsi North West Frontier Pakistan Barat Laut mengatakan mereka berhasil menggagalkan serangan bunuh diri untuk membunuh seorang menteri pendidikan propinsi itu. Para pejabat mengatakan penyerang bunuh diri itu tewas ditembak polisi.

Hari Senin, para pejabat intelijen di Waziristan Selatan mengatakan seorang prajurit Pakistan tewas dan tiga lainnya luka-luka dalam serangan militan terhadap sebuah pemeriksaan militer.

Namun seorang jurubicara militan mengatakan beberapa prajurit tewas dalam serangan terhadap dua pos militer.

Dalam perkembangan lain, pihak berwenang Pakistan mengatakan mereka sedang menyelidiki sekelompok orang asing yang diduga punya hubungan dengan Al Qaida. Mereka ditahan karena pelanggaran imigrasi.

Diantara mereka, adalah seorang warga Swedia yang pernah di tahan di kamp Guantanamo. Kelompok itu – yang terdiri dari tiga warga Swedia lainnya dan tujuh warga Turki—ditangkap bulan lalu dekat kota Dera Ghazi Khan, propinsi Punjab.

Menteri Dalam Negeri Pakistan Rehman Malik mengatakan mereka tinggal di Pakistan secara gelap dan dua diantara mereka pernah punya hubungan dengan Al Qaida.



XS
SM
MD
LG