Tautan-tautan Akses

Utusan AS Bertemu dengan PM Israel untuk Bicarakan Permukiman


Utusan Amerika untuk Timur Tengah, George Mitchell, telah bertemu dengan perdana menteri Israel untuk hari kedua dalam upaya untuk menghentikan pembangunan permukiman Israel di daerah-daerah tempat orang Palestina ingin mendirikan sebuah negara.

Perdana Menteri Benjamin Netanyahu dan Mitchell bertemu di Yerusalem hari Rabu setelah gagal mengatasi perbedaan mengenai permukiman dalam pembicaraan sehari sebelumnya.

Mitchell juga mengadakan pembicaraan hari Selasa dengan Presiden Palestina Mahmoud Abbas di Ramallah. Pemerintahan Obama dan Abbas telah menuntut agar Israel menghentikan semua pembangunan di Tepi Barat yang diduduki dan Yerusalem timur untuk membantu menghidupkan kembali pembicaraan perdamaian Israel-Palestina.

Perdana Menteri Israel Netanyahu telah menolak melakukan pembekuan pembangunan total, dengan mengatakan Israel kemungkinan hanya setuju untuk mengurangi pembangunan di permukiman Tepi Barat untuk waktu terbatas. Dia mengatakan Yerusalem Timur bukanlah sebuah permukiman dan pembangunan disana akan dilanjutkan.




XS
SM
MD
LG