Tautan-tautan Akses

Film Perang Israel Berjudul Lebanon Menangkan Hadiah Utama di Venesia


Sutradara Samuel Maoz memproduksi hampir seluruh film itu dari dalam tank untuk menyampaikan rasa claustrophobia.

Sebuah film Israel berjudul Lebanon yang menceritakan invasi negara Timur Tengah itu melalui pengalaman para tentara tahun 1982 memenangkan film terbaik pada hari terakhir festival film Venesia ke 66.

Sutradara Samuel Maoz memproduksi hampir seluruh film itu dari dalam tank untuk menyampaikan rasa claustrophobia, atau ketakutan dalam ruang tertutup, dan ketakutan lainnya yang ia rasakan sebagai seorang prajurit muda Israel pada masa perang.

Shirin Neshat dari Iran memenangkan Silver Lion untuk sutradara terbaik dalam film Women Without Men, yang menceritakan kisah hidup 4 orang wanita pada masa kudeta di Iran tahun 1953.

Aktor Colin Firth dari Inggris memenangkan aktor terbaik untuk penggambarannya sebagai seorang professor gay yang bersedih atas kematian kekasihnya dalam film karya Tom Ford berjudul A Single Man.

Ksenia Rappoport dari Rusia menang aktris terbaik untuk perannya dalam karya Italia "La Doppia Ora", dan Fatih Akin, yang kelahiran Jerman serta keturunan Turki, memenangkan hadiah khusus juri untuk karya komedinya "Soul Kitchen".

XS
SM
MD
LG