Tautan-tautan Akses

Obama Kritik Pandangan Partisan Tentang Layanan Kesehatan


Presiden Barack Obama mengritik anggota Kongres karena melakukan taktik menakut-nakuti dalam debat tentang reformasi layanan kesehatan.

Presiden Obama berbicara di hadapan ribuan warga Amerika dalam sebuah rapat umum di negara bagian Minnesota hari Sabtu. Kepada mereka, Presiden mengatakan, negara ini tak sanggup lagi untuk bermain-main saja dengan layanan kesehatan.

Presiden Obama mengatakan, kenaikan biaya menyebabkan puluhan juta rakuyat Amerika terancam bankrupt, namun di Amerika tak seorang pun bangkrut karena sakit."

Presiden juga mengingatkan laporan baru dari Departemen Keuangan AMerika yang mengatakan setengah dari keseluruhan warga Ameriak akan kehilangan jaminan kesehatannya dalam 10 tahun ke depan.

Gedung Putih dan Kongres sudah menyusun rancangan undang-undang layanan kesehatan yang akan diajukan di hadapan politisi Partai Demokrat dan Republik. Namun, dalam pidato mingguan Partai Republik, Senator John Cornyn, dari Texas mengatakan, Presiden Obama dan Partai Demokrat belum berbuat banyak untuk mendapatkan solusi bipartisan.

Sementara di Washington DC, ribuan warga Amerika menggelar rapat umum untuk memrotes praktik pengeluaran pemerintahan Presiden Obama dan prakarsa reformasi layanan kesehatan.

XS
SM
MD
LG