Tautan-tautan Akses

Ledakan Bom Bunuh Diri Tewaskan 3 Orang di Bandara di Ibukota Afghanistan


Para pejabat di Afghanistan mengatakan seorang pembom mobil bunuh diri meledakkan dirinya dekat pangkalan militer di bandara internasional di Kabul Selasa pagi, menewaskan tiga warga sipil dan melukai enam orang.

Taliban mengaku bertanggung-jawab atas peledakan tersebut, yang juga melukai seorang tentara internasional.

Bandara tersebut digunakan oleh warga sipil serta pasukan asing yang beroperasi di Afghanistan. Pengeboman itu terjadi di luar gerbang bagian militer bandar udara itu.

Pemberontak Taliban menyerang bandara itu dengan roket bulan lalu, dalam usaha mereka meningkatkan tindak kekerasan menjelang pemilihan presiden negara itu.

Dalam perkembangan lain, Kanselir Jerman Angela Merkel akan tampil di hadapan parlemen negara itu hari Selasa untuk menjelaskan strategi pemerintahannya di Afghanistan.

Nyonya Merkel kemungkinan akan menghadapi pertanyaan tentang serangan udara NATO yang kontroversial yang diperintahkan oleh seorang komandan Jerman. Operasi itu, yang terjadi hari Jumat di propinsi Kunduz, Afghanistan utara, menyerang Taliban, tetapi para pejabat setempat mengatakan serangan itu kemungkinan telah menewaskan sejumlah besar warga sipil.


XS
SM
MD
LG