Tautan-tautan Akses

Staff Menhan Inggris Letakkan Jabatan dan Kecam Penanganan Perang Di Afghanistan


Seorang staff utama Menteri Pertahanan Inggris Bob Ainsworth meletakkan jabatan hari Kamis, dan mengecam cara pemerintah menangani perang di Afghanistan.

Eric Joyce adalah seorang mantan mayor angkatan darat dan anggota parlemen. Ia menulis dalam surat peletakan jabatannya bahwa ia berpendapat rakyat Inggris tidak akan terus menerima peringatan pemerintah akan terorisme di jalan-jalan Inggris sebagai alasan yang membenarkan korban di Afghanistan.

Joyce juga mengeritik sekutu-sekutu Inggris dalam NATO, dengan mengatakan ia yakin mereka tidak berbuat cukup di Afghanistan. Ia mengatakan Partai Buruh yang berkuasa akan kalah dalam pemilu berikut kalau partai itu tidak membuat strategi keluar dari Afghanistan.

Ainsworth mengatakan gambaran yang dibuat Joyce tidak dipahami oleh banyak orang di Departemen Pertahanan.

Banyak orang di Inggris sudah mulai mempertanyakan peranan negara itu di Afghanistan sejak peningkatan belakangan ini jumlah korban di pihak Inggris. Dua ratus dua belas tentara Inggris telah tewas di Afghanistan sejak penyerbuan yang dipimpin Amerika menggulingkan pemerintah Taliban tahun 2001.

XS
SM
MD
LG