Tautan-tautan Akses

Kehidupan Mendiang Senator AS Ted Kennedy Dihargai


Presiden Barack Obama akan memberikan sambutan Sabtu pagi mengenang mendiang Sentor Ted Kennedy pada misa pemakaman di Boston.

Sekitar 1500 orang diduga akan menghadiri upacara itu, termasuk mantan-mantan Presiden Jimmy Carter, Bill Clinton dan George W. Bush.

Rekan-rekan Kennedy dari partai Demokrat dan Republik bersatu dalam memberi penghargaan kepada mendiang senator itu –tokoh liberal dan pewaris dinasti politik yang bekerja hampir 47 tahun di Senat. Ted Kennedy akan dimakamkan di Makam Pahlawan National, Arlington dekat Washington, D.C, Sabtu sore, dekat kakak-kakaknya yang tewas menjadi korban pembunuhan, yakni Presiden John F. Kennedy dan Senator Robert Kennedy.

Wakil Presiden Joe Biden yang pernah bekerja bersama Ted Kennedy di Senat mengatakan warisan sentor itu adalah bahwa ia mengubah cara orang Amerika memandang orang lain yang berbeda dengan mereka, dengan toleransi yang lebih besar atas perbedaan itu. Joe Biden mengatakan kepada anak-anak Ted Kennedy:

Joe Biden mengatakan bahwa Ted Kennedy adalah tokoh bersejarah, bahkan lebih dari itu.

Bekas lawan politik dan teman Ted, Senator dari partai Republik John McCain dari Arizona mengatakan, Kennedy tidak pernah menghentikan perjuangannya. Dan, bahwa Senat tidak akan seperti biasa tanpa dia.

Kennedy meninggal dunia hari Selasa pada usia 77 tahun akibat kanker otak.



XS
SM
MD
LG