Tautan-tautan Akses

Bom Mobil Tewaskan 30 orang di Afghanistan Selatan


Para pejabat Afghanistan mengatakan sebuah bom mobil meledak di Kandahar, Afghanistan Selatan menewaskan sedikitnya 30 orang dan melukai 60 lainnya. Para pejabat dan saksi mata mengatakan ledakan itu terjadi hari Selasa malam yang diawali oleh tembakan senjata berat di jalan jalan.

Seorang pejabat dewan propinsi mengatakan kepada Associated Press, lima mobil penuh dengan bahan peledak diledakkan serentak dekat perusahaan konstruksi Jepang yang mempekerjakan sejumlah insinyur Pakistan.

Pada Selasa subuh, para pejabat NATO mengatakan sebuah bom meledak menewaskan empat tentara Amerika di Afghanistan Selatan, membuat tahun 2009 sebagai tahun paling maut bagi pasukan koalisi pimpinan Amerika sejak delapan tahun terakhir.

Kematian mereka menjadikan jumlah tentara asing yang tewas di Afghanistan tahun ini menjadi 295 orang. Tahun lalu, jumlah tentara asing yang tewas berjumlah 294 orang.

Ribuan marinir Amerika,tentara Inggris dan Afghanistan mulai melakukan ofensif terhadap militan Taliban di Afghanistan Selatan sebelum pemilihan presiden dan pemilu tingkat propinsi yang berlangsung 20 Agustus lalu.



XS
SM
MD
LG