Tautan-tautan Akses

Gadhafi Hendak Dirikan Kemah di New Jersey


Walikota Englewood, New Jersey, di pinggir Kota New York, telah menyatakan tentangan atas rencana pemimpin Libia Moammar Gadhafi untuk mendirikan kemah disana ketika menghadiri Majelis Umum PBB bulan depan.

Walikota Michael Wilde mengatakan hari Senin bahwa rencana Gadhafi untuk memasang kemah di pekarangan rumah mewah milik orang Libia di Englewood itu menyinggung perasaan. Ia mengatakan orang marah kalau seorang pemimpin yang membiayai terorisme dan memberi sambutan pahlawan bagi seorang teroris diizinkan berada di wilayah Amerika, apalagi kalau disambut dengan baik ke kota ini.

Pekan lalu, Gadhafi menyambut kedatangan orang Libia Abdel Basset Ali al-Megrahi, yang dihukum penjara seumur hidup di Skotlandia atas perannya dalam peledakan pesawat penumpang PanAm bulan Desember tahun 1988. Dua ratus tujuh puluh orang tewas dalam serangan itu, termasuk hampir 200 orang warga Amerika, sebagian dari mereka penduduk New Jersey. Megrahi yang menderita sakit yang terminal itu dipulangkan atas dasar peri-kemanusiaan.

Libia telah menerima tanggung jawab atas peledakan itu dan telah membayar ganti rugi.


XS
SM
MD
LG