Tautan-tautan Akses

Clinton: Dana Bantuan Sebagian Digunakan Untuk Pendidikan Perempuan Pakistan


Menteri Luar Negeri Amerika Hillary Clinton mengatakan sebagian dari uang bantuan militer Amerika yang diberikan kepada Pakistan dalam 10 tahun ini, sebenarnya lebih baik tadinya digunakan untuk pendidikan dan perawatan kesehatan anak perempuan dan wanita Pakistan.

Clinton mengatakan demikian dalam wawancara untuk Majalah New York Times edisi Minggu .

Dia menyatakan telah membicarakan masalah tersebut dengan Presiden Pakistan waktu itu Pervez Musharraf dalam pertemuan dengannya tahun 2003, 2005 dan 2007 ketika dia menjadi Senator Amerika.

Clinton mengemukakan kunjungannya ke Pakistan ketika dia sebagai Ibu Negara. Dia mengatakan ibu-ibu di desa di luar Lahore menghendaki putri mereka masuk sekolah menengah. Tetapi, Clinton mengatakan tidak ada sekolah menengah di desa mereka, dan penduduk desa tersebut tidak mungkin mengizinkan putri mereka pergi ke tempat yang jauh untuk melanjutkan pendidikan.

Clinton juga mengatakan ada kaitan antara keamanan dan masalah perempuan. Dia mengatakan negara-negara di mana terorisme subur, biasanya adalah negara-negara di mana perempuan diperlakukan dengan kejam.


XS
SM
MD
LG