Tautan-tautan Akses

Bom Truk di Kaukasus Rusia Tewaskan 16 Orang


Polisi di wilayah Kaukasus utara, Rusia, yang bergejolak mengatakan 16 orang tewas dan 55 lainnya terluka dalam pemboman paling maut di wilayah itu dalam beberapa bulan.

Para pejabat setempat di Ingushetia mengatakan sebuah bom truk hari Senin meledak di markas besar polisi di kota Nazran. Mereka mengatakan bom itu meledak ketika para anggota polisi berbaris dalam apel pagi.

Pihak penegak hukum mengatakan bom itu termasuk lebih dari 20 kilogram bahan peledak dan mengakibatkan kerusakan parah pada mobil dan rumah-rumah di sekitar tempat kejadian. Sedikitnya sembilan dari yang terluka adalah anak-anak.

Pasukan pemerintah selama ini berperang melawan separatis di Ingushetia, Chechnya dan di bagian-bagian lain Rusia selatan sejak bubarnya Uni Soviet tahun 1991. Bentrokan maut biasa terjadi di republik-republik yang bergejolak itu.

Seminggu lalu, militan di Dagestan melepaskan tembakan pada polisi yang menghentikan mobil mereka, menewaskan sedikitnya dua perwira dan melukai seorang lainnya. Seorang juru bicara polisi mengatakan polisi membalas dengan tembakan dan menewaskan seorang militan.



XS
SM
MD
LG